Posted by : infopromomobilotoloka Monday, September 23, 2013

Daihatsu Ayla memang masih baru diluncurkan beberapa waktu lalu, namun PT. Astra Daihatsu Motor rupanya tidak mau berlama-lama untuk memberikan sentuhan tambahan kepada line up yang satu ini. Hal ini dapat dilihat dari diperkenalkannya Daihatsu Ayla dengan sedikit modifikasi pada sisi eksteriornya.

Satriyo Budiutomo, Executive Coordinator, Development Project Team No 1 Dept Research & Development Division mengatakan bahwa perubahan ini sudah siap dijual mulai awal tahun 2014. "Saat ini ada 2 Daihatsu Ayla Special Package yang siap dijual yaitu Ayla X+ Elegant dan M+ Sporty," ungkapnya.

Meski sudah dipajang, namun ia menolak untuk menyebutkan berapa harga tambahan yang akan disematkan Daihatsu Ayla ini. "Belum ada harganya. Saat ini masih dikalkulasikan berapa harga untuk masing-masing paket Ayla X+Elegan dan M+Sporty," tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan penambahan aksesoris maka juga akan sedikit menambah waktu produksi kendaraan. "Jadi sistem pemasangan aksesorisnya adalah dengan roda berjalan. Mobil sudah jadi, lalu akan dipasangkan aksesoris pada jalur produksi selanjutnya, sehingga waktu menyelesaikannya akan lebih cepat ketimbang 1 mobil 'dikerubungin' banyak orang untuk menyelesaikan. Untuk penyelesaian semuanya, hanya butuh waktu 10 menit saja," ungkap Satriyo.

Namun Daihatsu rupanya tidak hanya mempersiapkan 2 paket tersebut saja. Pasalnya, Daihatsu juga tengah melakukan studi terhadap 3 konsep modifikasi Daihatsu Ayla yaitu Grand Touring (GT), Crossover dan Elegant. "Saat ini kami masih melakukan survey terhadap ketiganya. Namun yang paling dekat saat ini adalah modifikasi GT," pungkasnya. (One)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Viewer

Popular Post

- Copyright © cerita kumpulan artikel otomotif -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by One Company -