Posted by : infopromomobilotoloka Wednesday, September 4, 2013

Jakarta - Volvo Indonesia meluncurkan varian terbarunya UD Trucks Quester. Truk ini merupakan model heavy duty truk modern dan serba lengkap yang dirancang untuk melayani kebutuhan di sektor konstruksi, pertambangan, distribusi serta transportasi jarak jauh.

Rancangan Quester mencerminkan dedikasi UD Truck untuk bersaing di pasar berkembang seperti Indonesia. Kelebihannya, dapat disesuaikan dihampir semua kebutuhan transportasi sekaligus unggul dalam efisiensi bahan bakar dan laju kecepatan maksimal dengan harga yang terjangkau.

Dalam peluncuran yang digelar di ajang Indonesia Mining Expo, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (4/9) ini, UD Truck menampilkan Quester 6x4 rigid dan 6x4 traktor. Dua varian ini akan didistribusikan oleh United Tractors melalui jaringan penjualan dan layanan purna jualnya di seluruh Indonesia.
Quester ini merupakan varian completely built up (CBU) pertama yang diproduksi di luar Jepang. Lebih dari 400 ahli dari berbagai negara ikut ambil bagian dalam proses desain, pengembangan, pemeriksaan serta pembuatan truk.

"Dengan waktu 1,5 juta jam rekasaya industri dan 65.000 jam dalam pengujian produk, guna memastikan Quester berperforma tinggi sebelum diluncurkan," papar Joachim Rosenberg, Direktur Utama UD Truck.

Sementara itu, Direktur United Tractor, Loudy Irwanto Ellias menambahkan untuk produksi Quester sendiri, akan dimulai sekitar Desember 2013 di Bangkok, Thailand. Selain itu juga akan menyasar ke pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

"Kami harus memandang animo peminat dari truk ini, namun yang pasti sudah ada beberapa pesanan sekitar 50-an unit. Untuk harga sendiri berkisar Rp 1 miliar (off the road)," ujarnya.(One)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Viewer

Popular Post

- Copyright © cerita kumpulan artikel otomotif -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by One Company -